banner 728x90

Kodim Trenggalek Kampanye Anti Narkoba

Trenggalek, Jawa Timur– Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Trenggalek dan Kodim 0806 Trenggalek menggandeng kelompok salawat Jaljalut guna mengkampanyekan anti narkoba serta gerakan nasional revolusi mental.

Kegiatan yang di gelar di halaman belakang Makodim 0806 Trenggalek tersebut dihadiri oleh ratusan remaja dari berbagai daerah di Trenggalek maupun masyarakat umum lainnya.

Plt Kepala BNNK Trenggalek, Kompol Susetya Budi Utama, mengatakan narkoba saat ini menjadi ancaman besar bagi generasi bangsa Indonesia. Sehingga perang terhadap narkoba merupakan tanggung jawab bersama antara BNN dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Seperti halnya di malam ini kami menggandeng Kodim 0806 Trenggalek dan juga Jaljalut Indonesia, dengan kegiatan keagamaan melalui salawat. Dengan salawat maksiat minggat, narkoba ora ritek,” katanya, Sabtu (2/11/2018).

Pihaknya berharap, seluruh masyarakat bersatu untuk menyatakan setop narkoba. Dengan bahu membahu menekan peredaran narkoba maka akan menyelematkan masa depan bangsa.

“Kami tidak henti-hentinya menggelar kampanye setop narkoba diberbagai kelompok masyarakat, pelajar maupun berbagai instansi,” imbuhnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto, mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh BNNK Trenggalek tersebut, karena selain untuk mengkampanyekan bahaya narkoba, juga sekaligus sebagai sarana menggelorakan gerakan nasional revolusi mental.

“Bangsa kita masih utuh karena ada rasa persatuan dan persatuan, bisa terjaga berkat kebersamaan diantara kita semua. Dengan silaturahmi kita semua ingin khususnya Trenggalek aman tentram dan damai,” kata Dodik.

Di sisi lain, kegiatan salawat juga untuk mempertebal keimanan kepada Allah SWT dan semakin mencintai nabi besar Muhammad SAW.

“Hidup hanya sementara untuk itu kita manfaatkan nikmat yang sudah diberikan Allah untuk melakukan kebaikan,” imbuhnya.

Kegiatan yang digelar di lapangan Makodim Trenggalek tersebut dihadiri oleh ratusan pecinta salawat dari berbagai kecamatan di Trenggalek. Mereka tampak antusias untuk melantunkan salawat nabi dengan iringan kelompok musik Salawat Jaljalut.

Reporter : Mimit MH
Metro Hukum.Forum.Jurnalis

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan