banner 728x90

Ummat Muslim Medan Tuntut Banser Dibubarkan

Medan, Mearindo.com – Ribuan Umat Muslim di Kota Medan hari ini (26/10) menggelar Aksi Unjuk Rasa menyikapi Persoalan Pembakaran Bendera dengan Kalimat Tauhid yang dilakukan oleh Oknum Pengurus Banser NU beberapa waktu lalu.

Pembakaran tersebut mengundang reaksi umat islam dan kecaman dari berbagai pihak, sehingga GNPF Ulama Sumut melaksanakan Aksi Bela Kalimat Tauhid dengan sasaran tujuan aksi Mapolda Sumatera Utara.

Dalam Aksi Bela Kalimat Tauhid ini massa akan berkumpul di Masjid Raya Al Mashun Medan, selanjutnya melakukan Konvoi dan Pawai Menuju Mapolda Sumut, Aksi Bela Kalimat Tauhid yang dimotori oleh GNPF Sumut diikuti oleh puluhan elemen umat islam yang menuntut agar Organisasi Banser Dibubarkan.

Berdasarkan Pantauan kru media Perwakilan Umat Islam akan Melaporkan Oknum Banser tersebut secara resmi, dan berharap agar Pihak Kepolisian terus memproses pelaku, pelaporan tersebut dikordinatori oleh Wakil Ketua GNPF Ulama Sumut Buya Rafdinal, S.Sos, MAP.

Sebelumnya Buya Rafdinal yang juga Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan ini dalam orasinya mengatakan bahwa Pelaporan yang dilakukan secara resmi sudah sering dan berulang kali melaporkan oknum-oknum yang telah menistakan agama islam tersebut, namun tidak satupun diproses oleh Pihak Kepolisian, ungkapnya.

Lebih lanjut tokoh umat islam ini mengatakan walaupun ragu tidak diproses tapi rafdinal bersama Perwakilan Umat Islam harus mentaati peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia, sehingga tetap akan melaporkan oknum banser tersebut secara resmi di mapoldasu agar Kemarahan Umat Islam tidak meningkat, tegasnya. **(EPR/Red-118)
Jurnalis Bersatu

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

10 − 1 =