banner 728x90

Peningkatan Jalan Raya Oleh PUPR Magetan Kurangi Kemacetan Dan Angka Kecelakaan

Pelaksanaan pelebaran jalan wilayah Kawedanan

“Kalau aspal jalanya diperlebar semakin luas gini sudah tentu angja kecelakaan dan kemacetan berkurang”

Magetan – Mearindo.com – Dampak pembangunan insfrastruktur yang dikembangkan Dinas PUPR Kabupaten Magetan Jawa Timur dirasakan oleh warga sangat berdampak. Seperti halnya pelebaran jalan ruas Kawedanan – Kenongomulyo arah Madiun yang sampai saat ini masih proses pengerjaan proyek pelebaran jalan menjadi faktor utama mengurai kemacetan dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Kalau aspal jalanya diperlebar semakin luas gini sudah tentu angja kecelakaan dan kemacetan berkurang,” kata Lamsi (31 tahun) warga Desa Nguntoronadi

Dinas PUPR Kabupaten Magetan hingga 2018 masih berkonsentrasi pada program peningkatan insfrastruktur jalan raya di wilayah Magetan khususnya wilayah yang banyak ditemui ruas jalan yang sempit maupun yang mengalami kerusakan, seperti jalur lintas selatan yang berdekatan dengan Kabupaten Ponorogo seperti Kawedanan – lembeyan – Parang ataupun jalur berdekatan dengan Ngawi dan Madiun. (28/10/2018)

Selain itu, peningkatan/ pelebaran jalan raya ruas kawedanan – Nguntoronadi l sebagai salah satu akses dari dan ke arah Madiun Magetan yang sudah dikerjakan secara estavet setelah sebelumnya pelebaran jalan juga dilakukan diruas Kawedanan arah Takeran hingga Madigondo yang merupakan perbatasan dengan wilayah Kota Madiun.

Kepala Dinas PUPR Magetan, Ir. Hergunadi melalui Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Ir. Muchtar Wahid mengatakan, PUPR Kab. Magetan akan memaksimalkan pelaksanaan program sebagaimana yang sudah diputuskan sebelumnya dan memaksimalkan kualitas dengan melihat kondisi dan anggaran yang ada, agar masyarakat dapat menikmati hasil program pembangunan dengan indeks kepuasan meningkat dari tahun tahun sebelumnya.

Informasi yang berhasil dihimpun sebelumnya ditahun 2017 PUPR Magetan untuk program rehabilitasi/pemeliharaan jalan dan jembatan direalisasikan anggaran sejumlah Rp. 22.997.358.970.00 atau dua puluh milyar lebih dari rencana anggaran sejumlah 23.5 milyar.

Sedangkan anggaran untuk program pembangunan jalan dan jembatan ditahun 2017 menelan anggaran sejumlah 20 milyar sebagaimana rencana program kerja yang diajukan.

Dengan pelaksanaan program sebelumnya diharapkan untuk tahun 2018 PUPR Magetan lebih mudah dan sedikit hambatan. Lantaran untuk tahun 2017 pemerintah telah menganggarkan 14 milyar lebih untuk pengadaan alat-alat berat, alat ukur dan bahan laboratorium kebinamargaan, rehabilitasi/pemeliharaan alat berat dan sarana prasarana kebinamargaan di Kabupaten Magetan. (Lana)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

fifteen − 15 =