banner 728x90

Kemenko Polhukam Catat Korban Gempa Sulteng 1.944 Meninggal

Foto viva.co.id

Korban gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah hampir menyentuh dua ribu jiwa. Ada 1.944 jiwa meninggal hingga Minggu (7/10) pukul 17.00 WIB. Data tersebut direlis Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam Laksda TNI Achmad Djamaludin di Graha BNPB, kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (8/10).

“Data yang kita peroleh, jumlah korban meninggal 1.944 orang,” Laksda TNI Achmad Djamaludin, Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan itu.

Mayoritas korban meninggal akibat tertimpa reruntuhan bangunan di Kabupaten Donggala, Kota Palu, dan daerah-daerah sekitar lainnya. .

Dari jumlah tersebut, lanjut dia, ada sebanyak 885 jenazah yang sudah dimakamkan secara massal. Adapun sisanya diambil oleh sanak saudara untuk dimakamkan ke pekuburan keluarga.

Dipastikannya jumlah tersebut merupakan akumulasi korban meninggal yang ditemukan sejak musibah yang berlangsung pada Jumat (28/9) lalu. Angka ini, menurutnya, bisa saja terus bertambah.

“Jumlah ini masih sangat dinamis karena evakuasi masih dilakukan,” demikian Djamaludin. (Rmollam)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

two × 2 =