banner 728x90

Dandim Puncak Jaya Salurkan Bantuan Dan Kunjungi Pengungsi Perang Suku

Puncak Jaya – Mearindo
Perang suku yang terjadi di Kampung Tingginambut beberapa waktu lalu membuat warga memilih tinggal di pengungsian. Dandim 1714/PJ berkunjung ke Distrik Tingginambut untuk melihat kondisi pengungsi. Selain itu untuk bertatap muka secara langsung dengan pengungsi.

Jalinan komunikasi antara Kodim 1714/Puncak Jaya dengan masyarakat selalu terjaga. Komandan Kodim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf. Akmil Satria Martha Yudha Darmawi selaku Tim Pembinaan Masyarakat di wilayah Puncak Jaya. Dandim melaksanakan kunjungan di Pengungsian Masyarakat akibat Perang Suku di Kampung Tingginambut, Distrik Tingginambut Kabupaten Puncak Jaya Provinsi Papua pada hari Sabtu (13/10/2018).

Kunjungan bersama Tim Pembinaan Masyarakat, kali ini TNI melihat langsung kondisi pengungsi. Serta bertatap muka langsung dengan Masyarakat sebagai wujud perhatiannya di Wilayah Teritorial Kodim 1714/Puncak Jaya.

“Kunjungan ini juga  bertujuan untuk memberikan semangat kepada Pengungsi akibat perang suku. Karena saat ini masyarakat sangat mengharapkan bantuan Logistik dari berbagai pihak. Mereka tidak dapat bekerja dan mengungsi atau numpang tinggal di daerah orang,” ungkap Letkol Inf. Akmil Satria Martha Yudha Darmawi.

Terpancarkan wajah senang para Pengungsi ketika bertemu dan berkomunikasi dengan anggota TNI yang mengunjungi Pengungsian serta berharap Situasi di Kampung tempat tinggal mereka segera aman.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Pembinaan Masyarakat “TNI” memberikan bantuan berupa Paket Sembako yang berisi Beras dan Mie Instan untuk dapat digunakan serta memenuhi kebutuhan hidup bersama keluarga di Pengungsian.

Kepala Kampung Tingginambut, Gundi Enumbi menyampaikan ”terima kasih kepada TNI atas kepedulian kepada Pengungsi yang ada di Tingginambut”.

“Bantuan dari TNI membantu meringankan beban warga di Pengungsian akibat Perang antar Suku, kami harapkan bantuan TNI, agar Perang Suku ini selesai, kami ingin hidup damai di Kampung kami”, tambah Gundi.

Tim Pembinaan Masyarakat “TNI” bersama Kodim 1714/PJ juga akan mengajak Instansi Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya. Untuk ikut serta mewujudkan masyarakat yang aman dan sejahtera. Tidak ada lagi yang namanya perang suku, karena tidak ada manfaatnya bagi warga Puncak Jaya. (OS/Ad)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

17 + eight =