banner 728x90

Bayi 8 Bulan Mengidap Atresia Billier

Khansa, Bayi 8 Bulan Mengidap Atresia Billier

Jambi, Bayi malang berumur 8 bulan Khansa Shabira Zahira anak dari Jaka Putra dan Shahara yang beralamat di perumahan Villa Sentosa Block – 15, Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Pallmerah, Kota Jambi dinyatakan menderita penyakit Atresia Billier.(06/09/2018)

Atresia billier adalah penyakit saluran empedu langka yang hanya menyerang bayi. Saluran empedu pada hati, disebut juga dengan duktus hepatikus, berfungsi untuk menghancurkan lemak, menyerap vitamin larut lemak, serta membawa racun dan produk sisa keluar tubuh.

“Padahal sejak saat masih hamil kami juga rutin periksa ke bidan dan saat lahir anak kami juga sehat”, kata Jaka

Pada atresia billier, saluran tersebut membengkak dan tersumbat. Akibatnya, cairan empedu meningkat dihati dan menyebabkan kerusakan hati. Hal ini membuat hati sulit membuang racun dalam tubuh.

Dari beberapa sumber, Atresia billier jarang dan hanya terjadi pada 1 dari 18.000 bayi. Penyakit lebih sering terjadi pada wanita, bayi prematur, dan anak Asia/Afrika. Khansa Shabira Zahira umur 8 tahun ini, buah hati dari pasangan Jaka Putra dan Shahara Afrianti dari keluarga kurang mampu. (JB/Faizal)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

5 × three =