banner 728x90

Vidio, Munculnya Semburan Air Di Ngawi Hebohkan Warga

;

Ngawi – Jawa Timur
Mearindo, Warga Kabupaten Ngawi dihebohkan dengan munculnya semburan air setinggi lebih dari 20 meter di area persawahan Dusun Weru Rt. 01 Rw. 02 Desa Sidolaju,  Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. (06/08/2018)

Fenonena semburan air itu diketahui pada Minggu, 05 Agustus 2018 sekira pukul 05. 30 wib saat Mujianto (usia 43 tahun) pemilik sawah hendak menyalakan mesin air (Sibel) miliknya guna mengairi lahan sawahnya. Tidak lama setelah menyalakan mesin Sibel tiba – tiba paralonya jobol dan air dari dalam keluar dengan deras menyembur keatas hingga ketinggian lebih dari 20 meter.

Mengetahui kejadian itu, Mujianto pun panik dan memberitahukan ke warga sekitar. Ratusan warga yang penasaran hendak menyaksikan munculnya semburan air pun beramai – ramai mendatangi lahan persawahan milik Mujianto.

“Waktu mau mengairi sawa tiba- tiba airnya menyembur keatas, terus saya matikan mesin pompa airnya. Tadi waktu pagi malah diperkirakan tingginya lebih 35 meter,” terang Mujuanto (05/08/2018)

Mujianto menambahkan awalnya sekitar 6 bulan lalu dirinya mengaku mengebor sumur sekira 80 m, dengan mesin sibel ukuran 5 PK serta menggunakan pipa bronjong 6 Dim.

Hingga berita ini diterbitkan, semburan air masih terjadi namun tidak setinggi pada mula terjadinya semburan air. Ketinggian semburan hingga 6 Agustus 2018 pukul 09.00 WIB setinggi kurang lebih 10 sampai 18 meter diduga akibat tekanan gas dari dalam bumi.

Sementara itu guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan dan guna mengetahui penyebab terjadinya semburan tersebut aparat kepolisian dari Polsek Widodaren didampingi perangkat Desa Sidolaju yang mendatangi lokasi kejadian kemudian memasang garis Polisi. (Bayan)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

5 × 4 =