banner 728x90

Penemuan Goa Ditambang Batu Hebohkan Warga Tuban

Tuban – Jawa Timur
Mearindo, warga Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban Jawa Timur dihebohkan dengan kabar penemuan goa yang berada dilokasi galian tambang batu tepatnya di Dusun Krajan RT.04 RW.08 Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. (03/08/2018)

Menurut saksi mata, SAYU (umur 63 tahun) menuturkan kronologi penemuan goa tersebut bermula saat pada hari Kamis tanggal 02 Agustus 2018, pkl 16.00 wib, anaknya TOTOK SUGIANTO sedang memotong batu kumbung di lokasi miliknya, tiba tiba dasar lantai batu kumbung tersebut mengeluarkan semburan angin yang kencang.

Kemudian setelah dilihat bersama anaknya ditemukan lubang dengan kedalamam 8 meter. Lalu TOTOK SUGIANTO turun kebawah dengan memakai tangga bambu setelah sampai bawah dan dilihatnya ada ruangan yang sangat lebar.

Didalam goa tersebut terdapat tulisan arab pada dinding goa, selain itu juga terdapat patung berbentuk tangan manusia. Warga yang mendengar adanya goa di galian batu kumbung dilahan milik SAYU berdatangan guna menyaksikan kebenaran kabar tersebut.

“Waktu memotong batu tiba – tiba ada angin kencang dari dalam tanah, lalu saya lihat lubangan besar setelah saya lihat turun ternyata didalamnya ada goa bagus”, kata TOTOK

Atas penemuan goa seluas sekitar 200 meter persegi itu, TOTOK melaporkan ke pihak perangkat Desa Krajan dan Polsek Semanding. Hingga pada jum’at 03 Agustus 2018 pukul 13.00 WIB anggota Polsek dan perangkat Desa mendatangi lokasi Goa dan memasang garis polisi untuk dilakukan penelitian sejarah keberadaan Goa. (Pali)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

two × 1 =