banner 728x90

Tentang 113 PTT Magetan Diangkat PNS, Ini Penjelasan Bambang Sekda Magetan

113 PTT Magetan Diangkat PNS

Jawa Timur – Magetan
Sebanyak 113 Pegawai Tidak Tetap (PTT) dilingkungan Pemkab Magetan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Rabu, 4 Juli 2018.

Pengambilan sumpah/ janji PNS dari Bidan PTT Kementrian Kesehatan RI dan THL – TB Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian di Kab Magetan tahun 2018 itu dilaksanakan mulai Pkl 07.50 s.d 08.35 WIB bertempat Pendopo Surya Graha Kab Magetan, Jawa Timur.

Pengangkatan PPT sebanyak 113 orang, terdiri dari Bidan 108 orang dan THL penyuluh pertanian 5 orang itu menurut Bupati Magetan melalui Sekda Kab. Magetan  Dr. Drs. Bambang Trianto, MM, adalah berdasarkan Peraturan Pemerintah no 11 th 2017 tentang Manajeman Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta merujuk pada peraturan lainya.

“Jadi dasarnya itu penetapan kebutuhan PNS program lingkup provinsi dan kabupaten nomor 07 tahun 2017 yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan dan nomor 14 tahun 2017 yang diterbitkan oleh Kementerian Pertanian sebelum itu diadakan tes atau seleksi PTT Bidan dan PTT Penyuluh Pertanian oleh Kementerian Kesehatan dan kementerian Pertanian begitu ada hasilnya atau lulus diserahkan ke daerah jadi proses pengangkatan ini langsung dari pusat baik dari Kementerian Kesehatan maupun Kementerian Pertanian daerah tinggal menerima”, terang Bambang Sekdakab. Magetan  Dr. Drs. Bambang Trianto, MM kepada Mearindo

Foto Sekdakab Magetan

Hadir dalam Pengambilan sumpah/ janji PNS Magetan tahun 2018 diantaranya Bupati Magetan Dr.Drs.H.Sumantri,MM, Wakil Bupati Magetan H.Samsi,ST dan Jajaran Asisten serta staf ahli, Kabag/Kadis/instansi dilingkungan Pemkab Magetan.

“Esensi sumpah/janji merupakan komitmen yang harus ditepati dan mengandung tanggung jawab moral untuk melaksanakannya dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati”, kata Bupati Magetan Dr.Drs.H.Sumantri,MM

Bupati Magetan juga menghimbau agar peserta pengambilan sumpah/janji yang telah diangkat menjadi PNS agar mensyukuri anugerah yang diterima. Salah satu bentuk syukur itu adalah dengan cara meningkatkan kinerja, profesionalitas, loyalitas, dedikasi, tanggung jawab dan disiplin tinggi.

Bupati Magetan mengingatkan kembali kepada para pegawai negeri sipil yang telah diambil sumpah/janji untuk meningkatkan disiplin dengan senantiasa mentaati semua aturan yang berlaku, menjaga sikap dan perilaku, dan menjadi tauladan bagi rekan kerja yang lain.

Selain itu PNS juga diintruksikan Meningkatkan kinerja dengan terus bekerja secara optimal, memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sesuai bidang tugas masing-masing. Meningkatkan kompetensi diri dengan senantiasa berupaya menambah pengetahuan, wawasan dan ketrampilan. Dan membangun komitmen yang kuat demi keberhasilan organisasi, menjadikan diri sendiri sebagai motivator dan inovator, serta terus mengeksploitasi potensi diri untuk kemajuan kabupaten.

Kontrinutor :Edy/ Lana

Pencarian terkait:

- jumlah penyuluh di kab magetan
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

thirteen − 2 =