banner 728x90

1 Orang Tewas Korban Galian C Di Ngawi Jawa Timur

Proses evakuasi jasad Meninggal Korban Galian C Di Kendal Ngawi

Ngawi – Jawa Timur
Mearindo, Satu orang dilaporkan meninggal dunia akibat longsoran material batu di lokasi tambang galian C manual, Desa Sidorejo Kec. Kendal Kab. Ngawi Jawa Timur pada Selasa tanggal 24 Juli 2018.

Korban yang merupakan salah satu pekerja di tambang manual milik SURONO itu bernama SUWAJI (40 tahun) warga Desa Sidorejo, RT 03 RW 5 Dsn. Wonorejo, Kendal Ngawi.

Menurut para saksi, kejadian naas itu terjadi berawal saat pukul 07.00 WIB korban (Sdr. Suwaji) berangkat dari rumah menuju lokasi galian C manual untuk melakukan aktifitas seperti hari sebagai pemecah batu secara manual. Namun naas tak dapat dihindari ketika pukul 09.00 WIB tiba-tiba terjadi longsor pada dinding galian sehingga material menimpa seluruh tubuh korban.

Melihat kejadian tersebut, pemilik tambang (Surono) kemudian meminta tolong kepada pekerja dan masyarakat sekitar, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kendal dan Koramil 0805/09 Kendal, Ngawi.

Sekitar pukul 09.30 WIB anggota Koramil 0805/09 Kendal dan anggota Polsek Kendal tiba di lokasi bersama masyarakat mengevakuasi jasad korban yang tertimbun reruntuhan material dengan menggunakan bantuan alat berat exavator.

Korban (Sdr. Suwaji) berhasil di evakuasi dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya oleh pihak medis bersama aparat kepolisian melakukan proses Visum Et Repertum (VER) dan menyimpulkan bahwa korban meninggal hasil murni kecelakaan kerja.

Selanjutnya korban diserahkan kepada ke pihak keluarga untuk di makamkan. Atas kejadian itu Komandan Koramil 0805/09 Kendal, Ngawi kembali menghimbau kepada warga yang bekerja sebagai penambang untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan resiko kecelakaan agar kejadian meninggal akibat kecelakaan tambang tidak terjadi lagi. (Edy)

Pencarian terkait:

- musibah tambang longsor kendal ngawi jatim com
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

nine − four =