banner 728x90

Kebakaran Pabrik Kertas ‘Pakerin’ Mojokerto Rugikan Ratusan Juta


Minggu, 03 Juni 2018 pukul 15.45 WIB telah terjadi musibah kebakaran di Pabrik PT. Pakerin (pabrik Kertas) yang beralamat Dsn/Ds. Bangun Kec. Pungging Kab Mojokerto Prov. Jawa Timur

Saksi mata SUYIKNO menuturkan, sekitar pukul 16.05 WIB saat ia berjaga di lokasi Pos 13 atau Pos belakang gudang penyimpanan bahan baku kertas, ia melihat kepulan asap dari arah tumpukan bahan baku kertas tersebut. Kemudian saksi mata mencari sumber kepulan asap tersebut dan dilihatnya api sudah berkobar membesar membakar tumpukan kertas-kertas itu.

mengetahuinya ada kobaran api tersebut SUYIKNO langsung menghubungi rekanya DWI TEGUH yang berada di Pos keamanan depan.

Sebelumnya upaya pemadaman pun dilakukan oleh para karyawan. Namun dikarenakan cuaca panas disertai angin, kobaran api semakin membesar dan membakar seluruh tumpukan kertas di lap.C2-6.

Sebanyak 13 unit pemadam kebakaran yang datang dari PMK Mojokerto, Gresik, Krian, Sidoarjo melakukan pemadaman. Hingga pukul 19.40 WIB kobaran api bisa di atasi, saat ini petugas PMK masih melakukan pemadaman dan pembasahan.

Akibat kejadian itu tumpukan bahan baku kertas habis terbakar dan 1 Unit Krane (Alat angkut) terbakar serta kerugian yang dialami PT Pakerin mencapai ratusan juta rupiah. Kebakaran ini dalam penyidikan Polres Mojokerto guna mengetahui penyebab kebakaran. (P. Lih)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

15 − 11 =