banner 728x90

Meningkat. Pengunjung Pasar Klewer Surakarta Jelang Puasa Ramadlan

Jawa Tengah – Surakarta

Jelang puasa ramadlan 2018 Pasar Klewer mengalamani peningkatan pengunjung 60 persen dari sebelumnya. Pasar Klewer adalah pasar tekstil terbesar di Kota Surakarta. Pasar yang letaknya bersebelahan dengan Keraton Surakarta, Jawa Tengah. (15/05/2018)

Meningkatnya jumlah pengunjung tersebut didominasi oleh para pedagang pakaian yang hendak memborong pakaian untuk stok pasokan menghadapi lebaran hari raya Idul Fitri yang jatuh dibulan Juni mendatang 2018 mendatang.

Astri (Perempuan 30 tahun) warga Kabupaten Sragen, Salah satu pengunjung mengaku sengaja memborong pakaian untuk dijual lagi dan memilih waktu sebelum masuk bulan ramadlan dengan harapan harga masih belum meroket naik.

“Belanja buat pasokan dagangan dirumah mas untuk dijual lagi. Kalau kulakan (belanja setok) sekarang kan harga belum naik”. Ujar Astri

Sebelumnya, Humas Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), Kusbani, kepada media menerangkan Pasar Klewer Solo yang sempat terbakar  akhir  2014 lalu dimana terdapat sekitar 3000an pedagang yang menempati pasar tersebut. Dan sebelumnya para pedagang kemudian menempati pasar darurat yang berada di kompleks alun-alun utara Kraton Kasunanan Solo. 2 tahun pasca kebakaran.

Menurut informasi yang dihimpun jumlah kios di Pasar Klewer ini lantai dasar 681 kios, lantai 1 ada 837 kios, lantai 2 ada 176 kios, dan pelataran lantai 2 ada 945 kios dengan Jumlah total mencapai 2.639 kios.

Sedangkan menurut Wiji (Perempuan 55 tahun) salah satu pedagang yang menempati blok L mengatakan masih banyak pedagang kaki lima diluar kios. Sehingga diperkirakan jumlah pedagang lebih dari 3000an yang menempati Pasar Klewer.

“Banyak mas PKL yang diluar kios, jalau dihitung bisa seribuan lebih”. Ujar Wiji

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

twenty + 15 =