banner 728x90

Inilah Vidio Detik Detik Kericuhan DiAksi Buruh Jakarta 2018

Detik Detik Kericuhan Di Aksi Demo Buruh 2018

Jakarta – Mearindo
Terjadi kericuhan saat ribuan masa yang menggelar aksi peringatan Hari Buruh Internasional di bundaran HI dan Monas Jakarta pada Rabu, 01 Mei 2018.

Tampak dalam rekaman vidio Tim Mearindo, puluhan peserta aksi secara membabi buta mengejar dan memukulkan benda benda alat peraga aksi ke salah satu pria peserta aksi.

Kericuhan terjadi diduga adanya profokasi yang dilakukan salah satu peserta aksi. Akibatnya memicu kemarahan demonstran lainya dan dilakukan pengejaran serta memukul membabu buta kearah pria yang diduga profokator itu.

Aparat keamanan yang diterjunkan untuk mengamankan jalanya aksi akhirnya mengevakuasi pria tersebut untuk menghindari anarkhis lebih melebar.

Aksi May Day yang diikuti ribuan pekerja dari berbagaj wilayah se Indonesia itu menuntut adanya peningkatan upah buruh dan perlindungan hukum bagi buruh.

Buruh menuntut pemerintah menghapus Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. “Lalu hapuskan kontrak dan outsourcing, dan perbaiki kinerja pengawasan di Dinas Tenaga Kerja seluruh Indonesia.

Selain itu buruh juga mendesak pemerintah memberikan layanan kesehatan dan pendidikan secara gratis. Hingga berita ini diterbitkan aksi buruh masih berlangsung. (Hari/langsung dari Jakarta)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

18 − 2 =