banner 728x90

Ini Kata Ustadz Bakhtiar Nashir Usai Aksi Bebaskan Baitul Maqdis 115 Kepada Jutaan Ummat Islam

Jum, at, 11 Mei 2018 bertempat di Monas Jakarta, jutaan ummat Islam daru berbagai penjuru wilayab Indonesia dan Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM) menggelar Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis pada Jumat (11-05-2018), yang menentang keputusan sepihak Persiden Amerika Serikat Donald Trump tentang pemindahan kedutaan Amerika dari Tel Aviv ke Yerussalem atau Al Quds.

Informasi yang diperoleh media Muslim, Ketua Panitia Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis, Ustaz Saifuddin Ahmad Syuhada menegaskan Trump telah menantang dunia dengan keputusan tersebut. Keputusan provokatif yang diterbitkan pada 6 Desember 2017 lalu juga ditolak hampir seluruh negera peserta sidang darurat Majelis Umum PBB pada 21 Februari 2018.

“Namun Trump sama sekali tidak mengindahkan penolakan dunia atas sikap provokatifnya itu. Amerika Serikat bahkan menegaskan akan tetap memindahkan kedutaannya pada 14 Mei mendatang. Keputusan ini bertetapan dengan 70 tahun dimulainya pendudukan Israel atas Palestina,” ujar Ahmad Syuhada.

Selain itu Ahmad Syuhada menegaskan bahwa rakyat Indonesia khususnya umat Islam menentang keputusan Trump. Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis yang digelar Jumat (11/05/2018) menjadi salah satu bukti perlawanan ummat Islam di Indonesia terhadap keputusan Trump.

kepolisian terlihat berjaga-jaga di depan Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/5) untuk mengamankan jalannya aksi  bela Palestina yang digelar di lapangan Monas. Aparat  hanya menggunakan tameng dan kayu tanpa membawa senjata laras panjang.

Untuk mengantisipasi huru hara Polri juga telah menyiapkan beberapa kendaraan taktis, seperti water canon dan barracuda di depan Kedubes AS serta memasang kawat berduri di sepanjang jalan Merdeka Selatan, mulai dari Kedubes AS sampai kawasan Balai Kota Jakarta. Namun hingga aksi usai tidak ada satupun gejolak anarkis masa aksi dari jutaan Muslim itu. Sebaliknya, aksi yang dikomando para ulama itu berjalan tertib dan lokasi aksi terlihat bersih rapi seusai aksi berjalan.

Sementara itu, Ustadz Bakhtiar Nashir seusai aksi ‘Ummat Islam Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis’ melalui rekaman vidio menyampaikan apresiasi yang sebesarnya kepada jutaan ummat Islam yang hadir dalam aksi tersebut. Ustadz Bakhtiar Nashir (UAN) menunjukkan kepada masyarakat Indonesia dan dunia bahwa aktifis ummat Islam di Indonesia sangat menjaga ketertiban dalam kegiatan-kegiatan akbar sehingga tampak tidak ada kerusakan dan sampah berserakan yang tampak setelah aksi 115 itu usai digelar.

“Apresiasi sebesar-besarnya kepada ummat Muslim dan muslimat yang hadir, atas kebersihanya dan ini harus dijaga sampai kapanpun, Dan kita harus menjadi tauladan.Monas adalah simbul Jakarta dan Indonesia, dan kita adalah cerminan bangsa Indonesia.” kata Ustadz Bakhtiar Nashir (Lana/ Dokumen FSI)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

sixteen + three =