banner 728x90

Inilah Rumah Warga Magetan Yang Roboh Diterjang Angin

Satu Rumah Di Poncol Magetan Jawa Timur Roboh Diterjang Angin Kencang

Angin kencang yang menerjang kawasan Kab. Magetan, Jawa Timur pada Selasa, 06 Maret 2018 telah memporak porandakan area persawahan tanaman padi yang siap panen dan merobohkan satu unit rumah warga.

Hujan dengan intensitas ringan yang terjadi sejak pukul 15.30 Wib di Magetan tepatnya area Kecamatan Poncol, tanpa disadari tiba – tiba sekitar 17.15 Wib hujan berubah disertai angin kencang. Hingga warga yang rumahnya berdekatan dengan area persawahan melihat tanaman padi yang hampit siap panen itu nampak rata dengan tanah.

Tidak hanya itu, angin kencang juga merobohkan satu unit bangunan rumah milik SARIMIN warga Desa Poncol, RT.31 RW.08, Kec.Poncol, Kab. Magetan.

Saat kejadian, kondisi bangunan rumah SARIMIN sudah usia dan beberapa kayu sudah mulai lapuk hingga mengakibatkan atap tidak kuat menahan ait hujan disertai angin, Dan SARIMIN sebelumnya sudah mengungsi dirumah tetangganya yang aman.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian bencana itu, namun kerugian yang dialami SARIMIN mencapai 70 juta lebih.

Mendapati informasi robohnya rumah warga, anggota relawan BPBD Kab. Magetan bersama anggota Koramil Poncol yang datang kelokasi kejadian kemudian melakukan monitoring assesment dan dibantu warga membersihkan puing puing reruntuhan.

Dikarenakan terkendala cuaca akhirnya kegiatan evakuasi rumah roboh rencana dilanjutkan esok hari dengan melibatkan personil TNI AD Koramil Poncol, BPBD Magetan dan relawan dari masyarakat. (P. Lih/Foto:AD)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

nine − nine =