banner 728x90

Tegalombo Longsor, Jalur Pacitan Ponorogo Tutup Sementara

Material Longsor Hambat Akses Jalan Pacitan Ponorogo

Mearindo Pacitan
Minggu, 11 Februari 2018 Pukul 17.30 WIB, bertempat di Dusun Krajan, Desa Ngreco Kec. Tegalombo Kab. Pacitan telah terjadi bencana alam Tanah Longsor yang mengakibatkan jalan penghubung antara Kab. Pacitan dengan Kab.Ponorogo tertutup total oleh material longsor.

Dengan kronologis kejadian tanah longsor sebagai berikut pukul 16.00 Wib, sampai dengan saat ini hujan dengan intensitas sedang mengguyur wilayah Kec.Tegalombo .

Hingga pukul 17.30 Wib, tebing setinggi 30 meter dan lebar 10 meter tepatnya di dekat SDN Ngreco III Desa Ngreco Kec.Tegalombo Kab. Pacitan longsor dan menutup jalur utama Kab. Pacitan dengan Kab Ponorogo.

Anggota Koramil Tegalombo yang datang kelokasi bersama muspika memasang rambu jalan ditutup lantaran kondisi malam dan menunggu alat berat dari dinas PU untuk membersihkan material longsor.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian akibat tertutupnya akses jalan satu satunya dari dan ke arah ponorogo menyebabkan bermacam urusan perekonomian dan kemanusiaan terhambat. (Fitria/AD)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

4 × 2 =