banner 728x90

SEBELAS ORANG TERLUKA AKIBAT LONGSOR SIDOMULYO KEBONAGUNG PACITAN

Mearindo – Pacitan
11 orang terluka akibat terkena material tanah longsor susulan terjadi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Lonsor susulan itu terjadi pada hari Minggu, 14 Januari 2018 pukul 11.30 WIB,

Akibat kejadian itu 11 orang warga yang sedang melaksanakan kerja bhakti membuka akses jalan akibat longsor sebelumnya terluka terkena gunturan batu dan tanah.

Kronologi kejadian bencana longsor itu berawal ketika puluhan warga Dusun Mantenan Desa Sidomulyo Kecamatan Kebonagung sedang melakukan kegiatan kerja bhakti untuk membersihkan material longsor yang terjadi sebelumnya guna membuka akses jalan yang tertutup longsor.

Sedangkan kegiatan kerja bhakti tersebut sudah berlangsung selama hampir dua Minggu oleh warga sekitar. Hingga pukul 11.30 WIB, tiba – tiba tebing yang berada dilokasi kerja bhakti longsor hingga material tanah dan bebatuan mengenai puluhan warga dan mengakibatkab luka – luka.

Dari sebelas warga yang terkena bebatuan dan tanah longsor keseluruhan adalah warga setempat Dusun Mantenan, Desa Sidomulyo. Semua korban tujuh orang mengalami luka berat dan empat orang mengalami luka ringan dilarikan ke Puskesmas dan RSUD Pacitan untuk mendapatkan penanganan medis.

Berikut nama kesebelas korban luka berat maupun ringan akibat material longsor susulan di Desa Widomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan yang terjadi Minggu, 14 Januari 2018 : Nedi – Jumiran – Sarengat – Sodik – Aripin – Prapto – Wito – Muhadi – Guntur – Boby – Wahyuni.

Kerja bhakti yang dilakukan warga Mantenan tersebut untuk membuka Akses jalan penghubung antara Desa Sidomulyo dengan Desa Klesem tepatnya di Dusun Mantenan Desa Sidomulyo Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan masih tertimbun longsoran.

Aparat dari TNI AD Koramil 0801/02 Kebonagung dan Polsek Kebonagung yang datang dilokasi kejadian membantu proses evakuasi korban untuk mendapatkan penanganan medis.

Danramil 0801/02 Kebonagung dalam hal ini juga menghimbau agar warga berhati – hati meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi kemungkinan terjadinya longsor susulan.

“Perlu himbauan kepada warga sekitar untuk selalu berhati hati dalam malaksanakan aktivitas apabila hujan karena sangat tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor yang mengakibatkan kerugian lebih besar”, Himbau Danramil 0801/02 Kebonagung (Hari/Ed)

Sumber Foto : TNI AD

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

one × four =