banner 728x90

LUDES TERBAKAR, KOPERASI MILIK PESANTREN DI PONOROGO MERUGI RATUSAN JUTA

Mearindo Ponorogo
Diduga konsleting arus listrik mengakibatkan bangunan beserta seluruh isi Koperasi Ria Nusantara milik Ponpes Modern Ar- Risalah Gundik Ponorogo, Jawa Timur ludes terbakar pada hari Jum’at, 26 Januari 2018 .

Bangunan perkantoran Koperasi Ria Nusantara dengan ukuran 12 X 10 meter itu terletak di RT:03 RW:02 Dukuh Dongko, Desa Nailan Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, terbakar selama kurang lebih tiga jam, sejak pukul 22.05 Wib pada Jumat malam Sabtu.

Saksi mata Anwar (34 tahun) warga setempat mengatakan sekitar pukul 22.05 WIB warga sekitar Koperasi Ria Nusantara melihat kepulan asap berwarna hitam dari arah dalam koperasi.

Kemudian dalam waktu yang tidak terlalu lama terlihat api mulai membesar dari dalam koperasi dan dengan cepat menyambar seluruh atap bangunan.

Warga masyarakat sekitar bersama Santri Ponpes Arisalah Gundik dan dibantu TNI AD Koramil 0802/10 Slahung dipimpin Pelda Ambak yang terjun dilokasi kejadian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun tak mampu menghalau api.

Hingga pukul 23.30 WIB 1 Unit Kendaraan Pemada. Kebakaran Kab. Ponorogo yang datang dilokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman. Namun api masih menyala, hingga sekitar pukul 24.00 WIB 1 Unit Mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kab. Ponorogo tiba membantu memadamkan api.

Api baru dapat dipadamkan setelah tiga jam yakni sekitar pukul 01.00 Wib Sabtu, 27/01/2018 dini hari dengan keadaan bangunan beserta isinya ludes.

Tidak Ada korban jiwa atas kejadian itu, namun kerugian materiil berupa seluruh bangunan koperasi beserta isinya ludes terbakar dan ditafsir kerugian mencapai lebih dari seratus lima puluh juta rupiah. (Eyd/Ad)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

three × 3 =