banner 728x90

SATU TEWAS. BERIKUT KRONOLOGI BENTROK FBR DAN KELOMPOK AMBON DI BEKASI

Pada Sabtu 16 Desember 2017 telah telah terjadi keributan antar kelompok yang di duga dari kelompok Ambon dan FBR dibeberapa tempat di Bekasi salah satunya di perum.Titian Rt 03/19 Kel.Harapan Jaya Kec.Bekasi Utara Kota Bekasi. (16/12/2017)

Menurut saksi mata menuturkan Kronologis kejadian sebagai berikut : Pada hari Jumat 15 Des 2017 pukul 22.30 sdr.SUGIANTO AZIS dan satu anggota FBR lainnya dari gardu 95 Rawa Bugel mengarah Ujung Harapan melewati Seroja, dan mengenali dan melihat salah satu pedagang yang sedang di intimidasi oleh kelompok Ambon yang diduga mabuk. Kemudian dilerai oleh anggota FBR yang melintas tersebut, kemudian pihak Ambon tidak terima.

Atas kejadian tersebut pihak pok Ambon melakukan swiping ke Gardu 95 FBR dekat pasar Poncol, akan tetapi bisa berhasil dihalau mundur oleh pok FBR sampai ke Perum Titian Indah, dan terjadi bentrok tidak terhindarkan, sehingga mengakibatkan adanya korban Meninggal dunia.

Kemudian pada pukul 01.30 wib, ormas FBR Kota Bekasi melakukan penyerangan balik kl. 200 orang ke Perum Tytyan / markas etnis ambon namun pihak kepolisian dari Polsek bekasi utara sudah bersiaga di lokasi

Kemudian sekitar pukul 03.30 wib ormas FBR lk.250 orang berkumpul di Gardu 095 satria Rawa Bugel Kel.Marga Mulya, yang masing masing anggota ormas FBR sudah membawa senjata tajam, bambu kayu dan lainnya.

Pada pukul 05.30 Wib kelompok ambon sebanyak 20 orang di amankan ke Polres Metro Bekasi Kota. Untuk menjaga situasi lokasi baik di Perum titian indah dan gardu FBR 95 telah siaga aparat baik Itu dari pihak Kepolisian dan Anggota Koramil 01/Kranji.

Berikut data korban akibat kejadian bentrok dua kelompok tersebut.

1. Nama : Noval Adam
Ttl. : Bekasi 06 Okt 1997 Alamat : karyawan alamat Kp Rawa Bugel Rt 03/10 Kel Margamulya Kec Bks Utara Kota Bks
Kerugian Personil : mengalami luka sobek dibagian hidung sehingga mengeluarkan darah akibat lemparan batu dirawat di RS Ananda Bekasi

2. Nama : Liem Eno Syam
Ttl : Jakarta 07 Juni 1978
Agama : islam
pekerjaan : Dagang
Alamat : Jl Sungai Batang Hari Blok E No 142 Rt 05/014 Kel Harapan Jaya Kec Bks Utara Kota Bks Kerugian personil : mengalami luka disekujur tubuh akibat sabetan senjata tajam (parang) dan bambu runcing dibawa ke RS Kramat Jati Jaktim ( Meninggal Dunia )

3.Nama : Deni
Ttl : Bekasi 16 April 1983
Agama : islam
Pekerjaan : karyawan
Alamat alamat Kav Rawa Buyung Rt 05/022 Kel Harapan Baru Kec Bks Utara Kota Bks
Kerugian personil : mengalami luka dibagian kepala sebelah kanan akibat lemparan batu (tdk dirawat/pulang kekediaman)

4.Nama : Sugianto als Gian
Umur : 35 thn
Agama : islam
Pekerjaan : Karyawan
Alamat : Kp Bulak Sentul Rt 029/05 Kel Harapan Jaya Kec Bks Utara Kota Bks
Kerugian Petsonil : luka robek dibagian kepala dan punggung akibat benda tajam dan bambu runcing.

(Ferdi/Sumber TNI AD)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan