banner 728x90

Cara Kirim File Video Lebih Dari 16MB via WhatsApp

Contoh kendala Kirim File Video Lebih Dari 16MB via WhatsApp

WhatsApp saat ini diklaim salah satu aplikasi layanan kirim pesan terpopuler untuk beragam bentuk sistem operasi mobile. Sayangnya dibalik semua popularitas justru tersembunyi beberapa batasan.

Walaupun semua fitur diapresiasi tinggi para pengguna setia, tapi mereka keluhkan batasan pengiriman file attachment seperti video atau audio tak lebih dari ukuran 16MB. Sehingga banyak pengguna WA yang berkebutuhan kirim vidio baik untuk kepentingan pribadi maupun untuk pengiriman data seperti crew mearindo menjadi terganggu.

Untung saja semua itu bisa teratasi setelah mencoban beberapa cara yang ditemukan melalui pencarian di google. Berikut ini cara kirim file video lebih dari 16MB via WhatsApp untuk OS Android, seperti dilansir dari laman Techradar, Senin (12/09/2016).

Inilah salah satu cara kirim video ukuran besar via WhatsApp

Pengguna Android
1. Buka Google Play Store, cari dan pasang aplikasi Video Converter Android. Gratis kok.
2. Buka aplikasi usai proses unduh dan instal.
3. Ketika pertama kali aplikasi terbuka secara otomatis memindai (scan) semua file video dari memori ponsel. Jika tidak demikian, bisa mencari video secara manual.
4. Usai memilih file video, klik opsi optimize. Aplikasi ini menyediakan beragam pilihan video, mulai dari MP4 ke 3GP.

Perlu diketahui bahwa setiap sistem operasi mobile punya aplikasi andalan yaitu: Video Converter Android (Android), Whatsapp Video Optimizer (Windows) dan Whatsapp Video Converter (iOS).

Ketiga aplikasi di atas sanggup mengkompres video ukuran berapapun, kemudian mengubah ke beragam format ekstensi. Jadi video pun bisa terkirim via WhatsApp.

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan