banner 728x90

“Pilar-Pilar Inilah Membuat Indonesia Berdiri” Sirmadji DPR RI PDI Perjuangan

Anggota DPR-RI Sirmadji menyerahkan cendra mata kepada ketua DPRD Kabupaten Magetan Joko Suyono, S.Sos, di Desa Mrahu Kartoharjo – Magetan

Magetan – Anggota DPR-RI dari fraksi PDI-Perjuangan Sirmadji mengadakan reses dengan cara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Mrahu, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan dikediaman Joko Suyono Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Magetan, yang dihadiri oleh segenap masyarakat setempat dan para kepala Desa Se-Kecamatan Kartoharjo.

Dalam sambutanya, Kepala Desa Mrahu mengungkapkan kebanggaanya atas kepedulian anggota DPR-RI untuk program reses ke desanya karena dia merasa sudah saatnya masyarakat Desa Mrahu mengutarakan aspirasinya.

“Ada beberapa hal yang perlu kami suarakan ke pihak wakil rakyat terutama perlindungan hukum terhadap masyarakat kami yang bekerja sebagai GTT/ PTT hingga kini belum juga diangkat dan perlindungan hukum terhadap warga kami sebagai TKW di luar Negeri ini merupakan poin penting,”pintanya.

Sementara itu dalam pidatonya, Sirmadji menjelaskan tujuan kedatangan ke Desa Mrahu adalah tidak lain untuk menampung aspirasi rakyat yang akan dibawa ke gedung Senanya dan disampaikan ke pihak eksekutif.

“Inilah makna reses, yaitu kami turun ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing dan mendengarkan aspirasi mereka (rakyat red),”jelasnya.

Nah kalau bicara 4 pilar lanjutnya, terutama Pancasila ini adalah pondasi Negara, rumah tidak akan bisa berdiri kalau tidak punya pondasi begitu juga sebuah Negara.

“Jadi kita sebagai warga Negara harus memahami 4 pilar ini, karena kita tinggal di sebuah Negara yang ditopang oleh 4 pilar artinya mau gak mau kita harus mengetahui, memahami, menumbuhkan dalam sanubari dan mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari kita, pilar-pilar tersebut kalau bukan kita yang menjalankanya terus siapa lagi,”tambahnya.

Nah, untuk lebih mencaikan suasana dan bisa dimengerti tujuan kedatangan kami kesini sekarang ini kita adakan tanya jawab biar kami tau keluhan rakyat, apa kekurangan kami sebagai wakil rakyat dan apa harapan rakyat kedepan sambil memulai sesi tanya-jawab.

“Setelah sesi tanya-jawab, Saya berharap dalam sosialisasi 4 pilar tersebut dapat dipahami dan dimengerti, kami tegaskan, agar masyarakat jangan mudah terprovokasi atau terpengaruh dengan hal-hal yang bisa merusak keutuhan NKRI,’’pungkas Sirmadji.

Lain halnya dengan Camat Kartoharjo, dia menekan akan pentingnya tujuan 4 Pilar terutama  untuk memperluas kesadaran masyarakat Magetan terhadap pentingnya bagaiman cara memahami, menghayati dan menerapkannya.

“Empat Pilar Kebangsaan sangat penting di galakkan kembali karena dalam hidup berbangsa dan bernegara tidak terlepas dari 4 Pilar ini,”ujarnya.(G.Lih)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

two × 3 =