banner 728x90

Partai NasDem Magetan Konsisten Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan Tanpa Mahar

DPD Partai NasDem Magetan saat mengadakan jumpa Pers di Kantornya Jalan Imam Bonjol, Selasa (24/10/2017)

Magetan – Partai Nasional Demokrat (NasDem ) Kabupaten Magetan mumbuka pendaftran bakal calon (Balon) Bupati/wakil bupati Magetan Selasa, (24/10/2017). Pada Proses penjaringan calon untuk bertarung di pilkada 2018 nanti, NasDem tetap mendeklarasikan sebagai partai yang konsisten pada jalur politik tanpa mahar.

Ketua NasDem Kabupaten Magetan, Gaguk Arif Sujatmiko, SE mengungkapkan, upaya ini sebagai langkah formal, setelah sekian waktu telah melakukan penjajakan lintas partai.

“Membuka pendaftaran balon bupati dan wakil bupati, merupakan akses formal pertama bagi kami, ujar Gaguk di kantor Partai NasDem Kabupaten Magetan Jalan Imam Bonjol Magetan.

Lebih lanjut dikatakan, Dia memastikan selain komunikasi politik lintas partai, pihaknya juga telah melakukan pendekatan dengan tokoh-tokoh politik terkemuka maupun komunitas lain. Dari serangkaian komunikasi, beragam dinamika telah menjadi catatan Nasdem dalam mempersiapkan diri dari menghadapi perebutan kursi nomer satu diu Magetan.

Sekan lanjutnya dalam prosesnya, dia menegaskan NasDem tidak akan memungut biaya sepeserpun kepada para pendaftar. Hal tersebut terinspirasi dari jorgan politik tanpa mahar selama ini. “Sehingga membuka kesempatan kepada siapapun yang memiliki potensi untuk memajukan kabupaten Magetan yang lebih baik entah tokoh masyarakat, pengusaga, politikus, birokrat, TNI/Polri atau siapa saja”, terang Gaguk.

Politik tanpa Mahar dikatakan Gaguk merupakan sikap yang telah menjadi jati diri NasDem dengan mengedepankan pada pembangunan penyadaran maupun pendidikan politik yang lebih beretika. “NasDem akan terus membangun Politik yang egaliter”,  ucap Gaguk.

Hal utama yang menjadi perhatian bagi pemdaftar Balon Bupati/Wakil Bupati adalah selain berkemampuan politik juga harus memiliki popularitas dan elektabilitas, sehingga mampu bertarung di Pilkada nanti. Dijelaskan sebelumnya, pendaftara Balon Bupati/wakil bupati akan ditutup pada 31 Oktober 2017 ini, kemudia para pendaftar nanti bakal melalui serangkaian proses administrasi hingga fit and proper tes oleh NasDem Jawa Timur dan Pusat.

Ketika ditanya berapa orang yang akan diusulkan ke DPP dari proses pendaftaran yang dilakukan di DPD Partai NasDem Magetan ? Gaguk mengatakan dalam aturan ada 3 nama yang akan diusulkan namun itu kepastiannya DPP yang menentukan akhir putusannya.

Sementara itu , ketua tim Pilkada NasDem Magetan, H. Kasiran menjelaskan, tim pilkada Magetan memulai jadwal pendaftaran sejak 24 Oktober – 31 Oktober 2017, untuk jadwal pengambilan formulir dan pengembalian formulir sejak 24 Oktober – 31 Oktober 2017.

“Untuk pengambilan dan pengembalian formulir, mesti dilakukan oleh yang bersangkutan, kita akan merekomendasikan balon bupati/wakil bupati yang serius untuk memajukan daerah demi kesejahteraan masyakat Magetan”, pungkas Kasiran. (G.Lih)

Pencarian terkait:

- calon bupati magetan partai nasdem
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

2 × 3 =


Fatal error: Uncaught JSMin_UnterminatedCommentException: JSMin: Unterminated comment at byte 1263: /** jQuery(window).load(function(e) { jQuery("#bn1").breakingNews({ effect :"slide-h", autoplay :true, timer :5000, // color :"red" }); jQuery("#bn4").breakingNews({ effect :"slide-v", autoplay :true, timer :3000, // color :'green', border :true }); jQuery("#bn2").breakingNews({ effect :"slide-h", autoplay :true, timer :3000, // color :"yellow" }); jQuery("#bn3").breakingNews({ effect :"slide-v", autoplay :true, timer :3000, // color :"turquoise", border :true }); jQuery("#bn5").breakingNews({ effect :"slide-v", // color :'orange' }); jQuery("#bn6").breakingNews({ effect :"slide-h", autoplay :true, timer :3000, // color :'purple' }); jQuery("#bn7").breakingNews({ effect :"slide-v", autoplay :true, timer :3000, // color :'darkred' }); jQuery("# in /home/u4601792/public_html/wp-content/plugins/autoptimize/classes/external/php/minify-2.3.1-jsmin.php on line 424