banner 728x90

Mario SA Go Internasional, Pembalap Usia 13 Tahun Harumkan Magetan

Magetan – Jawa Timur

Mario SA, Pembalap muda13 tahun asal Magetan, Jawa Timur berhasil memberikan kejutan pada Kejuaraan Nasional IRS 2017 di sirkuit Sentul (26-27/8) lalu. Mario di turunkan oleh tim Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk turun di kelas Sport 250cc.

Mario SA putra bungsu Hartoto Ketua Partai Demokrat Magetan itu menunggang Honda CBR250RR. Mario SA, rider Astra Honda Racing Team tampil menggantikan Ahwin Sanjaya karena cedera. Mario yang berada di nomor star 16 mampu berada di top grup saat babak QTT.

Sementara itu pada saat race, Mario yang start dari grid ke-3 juga mampu terus didepan, setelah tertinggal oleh Gerry, Rey dan Rheza, Mario juga sempat fight dengan beberapa pembalap termasuk juga gurunya yaitu Hendriansyah.

Sementara itu di race 2, Mario SA tetap mampu tampil maksimal dan mampu finish di posisi keempat. Mario bertarung sendirian di belakang trio Rheza, Rey dan Gerry yang bertarung di barisan depan.

“Karena Awhin sendiri masih cidera jadi kita mencari penggantinya yang kita ambil dari Honda Racing School. Dengan berbagai pertimbangan, Mario menjadi pembalap yang kita berikan kesempatan ini,” ujar Anggono Iriawan selaku Senior Manager Safety Riding dan Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM).

Mario juga menambahkan bahwa dirinya akan memanfaatkan kesempatan tersebut. “Saya akan memanfaatkan kesempatan yang diberikan kepada saya sebaik-baiknya di balapan besok. Saya juga turut mendoakan kesembuhan bagi Awhin sehingga bisa segera kembali ke lintasan balap,” terang Mario SA

Dengan prestasi Mario SA murid kelas 1 SMPN 3 Magetan yang menginjak ajang balap internasional itu sangat mengharumkan Kabupaten Magetan. Diinformasikan oleh oleh orang terdekatnya bahwa tanggal 10 September besok berangkat ke Thailand selama 10 hari. Kabarnya, ikut balapan Thailand Cup.

“Saya bersyukur atas bakat yang dimiliki Mario, semoga bisa meningkatkan dan menjaga prestasi serta menjunjung nama Magetan melalui olah raga yang ditekuninya.” Harap Hartoto

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan