banner 728x90

Pendaki Kemerdekaan 2017 Meninggal Dunia Di Gunung Lawu Jawa Timur

Tim gabungan relawan saat hendak melakukan pencarian jasad korban meninggal pendakian gunung Lawu. (22/8/17)

Karanganyar – jawa Tengah

Pendaki ditemukan meninggal dunia saat melakukan pendakian kemerdekaan di Gunung Lawu Jawa Timur. Korban menignggal atas nama Sularno (55 tahun), warga Desa Sidomulyo Rt 03/09 Kec.Metesih, Kab.Karanganyar, Jawa Tengah ditemukan sudah tidak bernyawa di Pos lima jalur Cemoro Kandang. (22/8/2017)

Menurut Marno petugas pemantau gunung Lawu. Sularno naik gunung Lawu sejak tanggal 16 Agustus 2017 dari pos pendakian Cemoro Kandang Kab.Karanganyar, Jawa Tengah pada waktu dini hari.

Namun sampai tanggal 22/08/2017, Sularno belum ada tanda tanda turun gunung . Oleh Pos pantau gunung Lawu (Pos pendakian Cemoro Kandang) diputuskan melakukan penelusuran, mencari, dan akhirnya korban di temukan sudah meninggal dunia di pos Lima (Argo Dalem) wilayah Kabupaten Magetan, Propinsi Jawa Timur.

“Korban naik dari jalur pendakian Cemoro Kandang, Jawa Tengah dan turun lewat jalur cemoro sewu Tangal 19/8/2017, korban di temukan sudah tidak bernyawa oleh Satgas Pos.5 Cemoro kandang,” terang Marno

Pencarian korban yang di bantu aparar kepolisian,TNI, BPBD, Tim SAR dan Relawan berhasil. menemukan jenazah korban dan di bawa turun pukul 18.15 Wib lewat jalur cemoro sewu, Magetan, Jawa Timur.

Jenaszah korban diserah terimakan kepihak keluarga sekira pukul 20.30 Wib untuk dilakukan pemakaman. Korban diperkirakan meninggal karena Hipotermo (Kedinginan). (Lih)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan