banner 728x90

9 Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Magetan Dari PDIP Jalani Fit And Proper Test

Jawa Timur – Mearindo

Sebayak sembilan kandidat serius perebutkan rekom sebagai Calon  Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Magetan tahun 2018 dari Partai PDI Perjuangan Magetan. Keseriusan tersebut ditunjukan dengan mengikutinya tahapan penjaringan Cabup Cawabup dari partai berlambang kepala banteng seperti halnya kelengkapan hasil verifikasi berkas pendaftaran, iuran gotong royong biaya survey dan tahapan Fit and Proper Tes.

Seperti halnya Fit and Proper tes Cabup dan Cawabup PDIP Magetan ini dilakukan oleh DPD PDI-P Propinsi Jawa Timur pada Sabtu, tanggal 19 Agustus 2017 bertempat di DPD PDI-P Jawa Timur dilakukan sebagai tahapan seleksi untuk menentukan rekom DPP PDI-P tentang Cabup dan Cawabup PDI-P Magetan pada Pilkada Magetan 2018 mendatang.

Fit and Proper tes itu diberitahukan kepada Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Magetan dari PDI-P sebelumnya melalui DPC PDI-P Magetan berdasarkan Intruksi Kusnadi, SH,M.Hum Ketua DPD PDI-P Propinsi Jawa Timur dengan surat nomor 1420/IN/DPD/VII/2017. Fit and Proper tes dilakukan selama hampir 8 jam mulai 09.00 Wib sampai dengan 17.00 Wib.

Joko Suyono, S.Sos Ketua DPC PDI-P Magetan yang hadir sebagai pendamping dari partainya sekaligus peserta Fit and Proper tes  kepada mearindo mengatakan bahwa untuk bakal calon yang sudah resmi verifikasi dan mengikuti intruksi partai terkait gotong royong survey adalah berjumlah 6 (enam) untuk bakal calon Bupati dan 3 (tiga) sebagai bakal calon Wakil Bupati.

“Untuk Bakal Calon Bupati maupun Wakil Bupati Magetan dari PDI-P yang sudah diverifikasi dan melaksakan instruksi parta kami saat ini mengikuti Fit and Proper tes seleksi oleh DPD PDI-P Jawa Timur yakni 6 balon Bupati dan 3 balon Wakil Bupati,” terang Joko Suyono lebih dikenal dengan nama JKS itu (20/08/2017)

Joko Suyono juga menambahkan dari total sembilan balon Bupati dan Wakil Bupati yang tidak mengikuti kegiatan Fit and Proper tes sebanyak 2 (dua) kandidat karena ijin sedang melaksanakan ibadah Haji.

Fit and Proper tes ini yang hadir adalah bakal calon Bupati : Purbo Jati, Suprawoto, Sudjatno, Joko Suyono dan Gus Amik, sedangkan Pak Samsi ijin karena ibadah Haji. Kemudian untuk peserta Fit and Proper tes diposisi bakal calon Wakil Bupati dihadiri Eka Saputra dan Harun sedangkan Bu Rita ijin ibadah Haji.” Pungkas JKS

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan