banner 728x90

TIGA TAHUN BERTURUT-TURUT LKPD KABUPATEN MAGETAN RAIH OPINI WTP

 

Merindo-Magetan-Jatim

Bupati Sumantri Mendapat Penghargaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Prestasi gemilang kembali diraih oleh Pemerintah Kabupaten Magetan, dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Magetan Tahun Anggaran 2016 secara (tiga) kali berturut – turut Pemerintah Kabupaten Magetan mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur atas LKPD TA 2016 yang diterima langsung Bupati Magetan Dr. Drs. H SUMANTRI, MM dan Wakil Ketua DPRD Ali Basri,SE dari Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Timur Novian Herodwijanto, SE.Ak, MM dan disaksikan Inspektur Kabupaten Magetan pada tanggal 31 Mei 2017 di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Opini WTP merupakan penilaian terbaik atas hasil pemeriksaan BPK terhadap Kinerja dalam penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Capaian Opini WTP ini merupakan prestasi dari Kabupaten Magetan dalam mempertahankan Opini yang sebelumnya pada Tahun 2014 dan 2015 Kabupaten Magetan juga mendapatkan Opini WTP. Keberhasilan memperoleh opini WTP merupakan Komitmen dan Kerja keras yang tinggi seluruh jajaran OPD Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri, MM mengatakan opini WTP dimaknai sesuatu yang luar biasa karena Pemerintah Kabupaten Magetan telah mampu menjalankan kebijakan akuntansi berbasis akruel. Selain itu capaian membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Magetan dengan seluruh jajaran OPD memiliki Komitmen yang kuat dalam upaya meningkatkan pengelolaan keuangan daerah menjadi lebih baik.

Lebih lanjut Sumantri menyampaikan atas pencapaian Opini WTP ini akan dijadikan pendorong semangat dan motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Magetan beserta jajaran OPD untuk terus meningkatkan kualitas terwujudnya tata kelola keuangan yang baik dan motivasi untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat. Opini WTP ini merupakan bentuk konkret keseriusan Pemerintah Kabupaten Magetan untuk selalu melakukan perbaikan secara menyeluruh, utamanya penyajian Laporan Keuangan Daerah sesuai dengan standart yang ditetapkan dan keandalan Sistem Pengendalian Intern dan Kepatuhan terhadap peraturan perundang – undangan dalam tata kelola keuangan daerah.

Atas dipertahankannya Opini WTP ini Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh jajaran OPD yang telah bekerja keras dan menyelesaikan tindak lanjut secara tuntas atas rekomendasi hasil pemeriksaan BPK RI dalam waktu yang singkat.

Selanjutnya bupati menekankan hal yang lebih penting, kedepan dengan dicapainya Opini WTP atas LKPD Kabupaten Magetan TA 2016, beban / tugas Pemerintah Kabupaten Magetan semakin berat dan harus berkerja lebih keras lagi agar Opini WTP dapat tetap dipertahankan dan tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola keuangan daerah yang baik guna terwujudnya good govermance. (Adv)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan