banner 728x90

Hibah Alat Mesin Pertanian Untuk Kabupaten Magetan, Usulan Dari DPR-RI Dapil 7 Jawa Timur Kepada Kementerian Pertanian Segera di Serahkan

Alat mesin Pertanian yang di letakkan di halaman Kantor Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahan Pangan Pangan Hasil usulan DPR-RI Dapil 7 Jawa Timur

Mearindo-Magetan-Jatim

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Magetan Ir. Eddy Suseno melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Ir. Salim, mengatakan, jumlah alat mesin pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian ada kurang lebih sebanyak 120 buah dengan beragam jenis.

Adapun 120 unit Alsintan itu, yakni adalah berupa traktor (jonder) sebanyak empat unit, mesin perontok padi sebanyak 16 unit, alat semprot tanaman sebanyak 40 unit, hand traktor tangan roda dua sebanyak enam unit, dan mesin pompa air sebanyak 14 unit.

Selain bantuan tersebut juga ditambah dengan penyaluran peralatan lainnya yang merupakan bantuan hibah dari Kementerian Desa Tertinggal dan Transmigrasi, berupa delapan buah alat pengolah produksi pisang dan 32 buah alat pendukung budidaya tanaman buah-buahan.

Lebih Lanjut Salim menyampaikan, Sebagaimana yang diketahui, bahwa saat ini pembangunan pertanian masih merupakan program prioritas nasional Kabinet Indonesia Hebat dengan tujuan mencapai sebuah kedaulatan pangan di negeri kususnya di Kabupaten Magetan.

Tambahnya, Adapun Alsintan tersebut merupakan hasil aspirasi warga yang disampaikan anggota DPR RI dari Dapil 7, dan usulan itu direaliasi lewat Kementerian Pertanian. Penyerahan beragam jenis bantuan Alsintan berupa handtraktor roda empat dan roda dua, mesin perontok padi, alat semprot dan peralatan lainnya, Rencananya dipimpin langsung oleh Bupati Magetan DR. Drs. H. Sumantri, MM, nantinya dihadiri sejumlah kelompok tani penerima dan para kepala desanya. (Lak)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan