banner 728x90

Pekatik Magetan Salurkan Penggila Foto Dalam Lomba Relly Foto

Mearindo-Magetan-Jatim.
Relly Foto adalah kompetisi fotografi yang tidak sekedar menguji kemampuan teknis memotret, namun juga sanggup memahami cerita, sejarah dan detail di balik sebuah objek, kemudian mengabadikannya lewat kamera.
Ketua Panitia Andre Tri Adiputra MSn yang juga sebagai dosen ISI Magetan mengatakan, peserta akan disodori beberapa poin pertanyaan, yang harus dijawab benar dalam rentang waktu tertentu tidak terlalu lama. Satu ketentuan lagi yang paling menantang, tidak boleh ada shutter count yang melompat, artinya one shoot one kill, kalau ada gambar yang dianggap kurang proper, tidak bisa main delete, namun harus mengulang dari pertanyaan pertama, agar shutter count tidak melompat, menantang bukan.
“Pada kesempatan ini pelajar Magetan yang mengikuti terdiri dari 20 SMU/SMK se-Kabupaten Magetan akan menunjukkan kebolehannya, kemampuannya lewat kompetisi Lomba Relly Foto ini, lomba ini baru pertama kalinya diadakan di Magetan, jangan sampai terlewatkan,”jelas Aan panggilan Andre Tri Adiputra MSn. kepada Mearindo.com, Sabtu (29/4/2017) kemarin
Lanjut Dia, syarat Perlombaan yang ditentukan Panitia : 1). Bebas menggunakan kamera apapun (DSLR, YI CAM, SMARTPHONE, DLL), 2). Format atau Delete Sekarang juga Kartu Memory Kamera anda, hanya ada file hasil Rally Photo di kartu memory anda saat diserahkan ke panitia. 3). Image Fily : yang dipergunakan dan diserahkan harus dalam format JPEG tanpa di edit (sangsi diskualifikasi), 4). Nomer file image harus urut, tidak boleh melompat (hindari penghapusan file). Yakin obyeknya shoot, 5). File yang diserahkan disimpan dalam media : SD/SDHC/MMC/CF, 6). Peserta harus memotret sendiri dalam menyelesaikan soal-soal Rally Photo ini (tanpa bantuan orang lain, tanpa terkecuali), 7). Peserta diharuskan memakai kartu peserta selama rally foto berlangsung, 8). Hasil pemotretan dikumpulkan (softcopy) kepada panitia diakhir lomba.
“Penilaian lomba yang di tentukan panitia antara lain : 1. Ketepatan menjawab soal, 2. Estetika Foto, 3. Komposisi Foto, 4. Teknik Foto, 5. Kecepatan mengumpulkan semua hasil foto dan jawaban, 6. Keputusan juri dan panitia tidak dapat diganggu gugat,”terang Aan.
Para juara akan mendapatkan Piala Tetap Bupati Magetan dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga serta uang pembinaan. Sebelumnya pada hari Jumat 28 april 2017 kemarin dilksanakan workhsop fotography tingkat dasar yang diikuti pelajar SMU/SMK Se-Kabupaten Magetan di Gedung Korpri, dengan narasumber Andre Tri Adiputra MSn dosen ISI Magetan
Setelah melakukan penilaian terhadap hasil karya foto yang masuk ke pihak penyelenggara, Lomba Relly Foto 2017, tim juri akhirnya memutuskan para juara, pada malam puncak perayaan Relly Foto April Ceria 2017 yang digelar di Gedung Korpri Magetan, Sabtu (29/4/201).

Berdasarkan hasil penilaian juri, maka diputuskan pemenang Lomba Relly Foto April Ceria 2017, Juara I atau The Best One diraih oleh, Pelajar SMKN Bendo, Juara II Utusan SMKN Bendo dan Juara III juga diraih Pelajar SMKN Bendo – Magetan. (Lak)
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan