banner 728x90

Longsor Terjang Poncol Magetan, 1 Orang Meninggal

Mearindo-Magetan-Jatim.
Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan tanah longsor terjadi di Kabupaten Magetan, tepatnya di Desa Gonggang, Dukuh Templek, Kec. Poncol Kabupaten Magetan Jawa Timur pada Minggu 23 April 2017 pukul 16.05 Wib. Akibat kejadian tersebut satu warga meninggal dunia dan kerugian material. (23/04/17)
Sebelumnya hujan deras disertai angin kencang menerjang kawasan Magegtan selama kurang lebih 3 jam sejak pukul 13.15 Wib. Siti Khoiriyah warga Rt.38/ Rw.04 Desa Gonggang yang belakang rumahnya terdapat tebing tidak dapat menyelamatkan diri akibat material longsor menerjang rumahnya.
Petugas SAR dari BPBD Kabupaten Magetan bersama anggota Koramil Poncol dibantu warga melakukan evakuasi pembersihan material dengan alat seadanya. Poncol yang merupakan wilayah pegunungan dilereng Gunung Lawu memiliki wilayah yang potensi longsor akibat banyaknya lahan tebing tandus

Sementara itu Kuncoro Subekti Danramil 0804/05 Poncol kepada media mengatakan pihaknya menerjunkan seluruh anggota koramil Poncol untuk membantu warga dalam melakukan evakuasi pembersihan material longsor dan melakukan penjagaan. Petugas yang berada dilokasi melakukan assesment kejadian longsor untuk menentukan langkah-langkah penanganan darurat bila terjadi longsor susulan.

longsor di Desa Randugede, Kecamatan Plaosan, Magetan Jawa Timur. Material yang jatuh dari tebing menimpak rumah Kasinem (70 tahun) warga Rt.06 Rw.02 Randugede. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Selain itu hujan deras disertai angin kencang tersebut juga mengakibatkan banjir bandang di Desa Banjarpanjang tepatnya di kawasan RT 01 dan RT 02.(Lih)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan